China membuka gerbang untuk Korut

China membuka gerbang untuk Korut

china.jpg

China membuka gerbang untuk Korut
Sumber info : Yomiuri
tanggal : 18 oktober 2013

Di perbatasan wilayah antara china dan korea utara tampak pembangunan jembatan, jalan dan rel kereta api terus menerus dibangun oleh kedua pemerintahan. Walau Semenjak percobaan nuklir bawah tanah yang dilakasanakan oleh korut pada bulan februari memang membuat hubungan kedua pemerintahan menjadi dingin namun untuk proyek pembangunan terus berjalan tanpa terihat ada pengaruhnya.
Dibalik semua ini ada dua hal yang menjadi tujuan china yaitu peningkatan perdagangan korut dengan membangun jalur perhubungan antara kedua Negara dan tujuan kedua adalah reformasi dan membuka Negara korut itu sendiri. Pada tanggal 11 sampai 14 telah dilaksanakan pertemuan antara perusahan china dan korut yang kurang lebih 600 perusahaan turut hadir dalam pertemuan yang dilaksanakan di kota Dandong , China.
Dalam ruang pertemuan dibuat miniature kota Dandong yang akan dibuat sebagai distrik perdagangan. Dari salah satu panitia acara mengatakan “apabila jembatan yang baru telah selesai dibangun maka Dandong akan menjadi pusat perdagangan terbesar di china bagian timur laut, maka dari itu silahkan pikirkan untuk berinvestasi di proyek ini”.
Yang dimaksud dengan jembatan yang baru adalah jembatan sungai baru yang memiliki panjang sejauh 3026 meter yang rencana akan selesai pada tahun depan, jembatan ini manyatukan pelabuhan dagang dengan jalan tol sehingga semakin memudahkan aliran barang dagang di wilayah tersebut. Dalam proyek kali ini sebesar 22 miliyar Gen menjadi tanggungan pemerintah china secara langsung.
Saat ini jembatan Yugi yang menghubungkan china dan korut hanya terdapat satu jalur, dan apabila bisa dibuat dua jalur maka akan semakin memperlancar aliran perokonomian ungkap salah seorang anggota pertemuan dari china. selain tujuannya untuk meningkatkan perokonomian tujuan lain yang didapat dari hasil peningkatan ini adalah meningkatnya populasi penduduk kota yang diharapakan menjadi 400ribu orang yang minimal akan berada di kota ini. Uji coba nuklir bawah tanah pada bulan februari yang membuat keuangan korut menurun yang juga berimbas kepada perdaganan antara china dan korut. Namun mulai bulan juli mengalami peningkatan yang membuat pemerintah china langsung mengambil langkah untuk menawarkan kerja sama dengan korut.
Bagi para pemuka masalah keamanan asia timur china memiliki peranan yang sangat penting dengan cara memperdalam hubungan perekonomian yang kemudian mampu untuk membuka korea utara. Namun ada kemungkinan korut juga telah menyikapi hal ini dan mempersiapkan rencana pengamanan yang lain.



Guide
  •  …この記事と同じカテゴリの前後記事へのページナビ
  •  …この記事の前後に投稿された記事へのページナビ
 

~ Comment ~

  ※コメントの編集用
  シークレットコメントにする (管理者のみ表示)

~ Trackback ~

卜ラックバックURL


Use trackback on this entry.

MENU anime_down3.gif

同じカテゴリの記事が一覧表示されます
同じタグの記事が一覧表示されます
更新月別の記事が一覧表示されます
キーワードで記事を検索