Jumlah Scrambling F15 di Kepulauan Senkaku Meningkat 60 Persen

Jumlah Scrambling F15 di Kepulauan Senkaku Meningkat 60 Persen

F15.jpg


Jumlah Scrambling F15 di kepulauan Senkaku meningkat 60 persen

Sumber : Yomiuri news
Tanggal: 20 Oktober 2013

Pemerinatahan jepang menyatakan setelah pembangunan landas pacu kedua yang akan dibangun di bandara Naha, Okinawa diperkirakan akan terjadi peningkatan jumlah scrambling F15 yang bermarkas di bandara tersebut. Diperkirakan peningkatan mencapai 60 persen dari keadaan sebelumnya.
Seperti halnya setelah pemerintahan pusat jepang menyatakan pembelian atas kepulauan senkaku dari pemerintah daerah Okinawa, terjadi peningkatan jumlah scrambling yang sangat pesat. Ada kemungkinan semakin banyak bangunan pemerintahan jepang yang dibangun membuat china semakin gencar melaksanakan inflitarsi dengan pesawat tempurnya. Dari data 2010 yang dimiliki oleh kementrian perhubungan diketahui bahwa terjadinya 9530 kali srambling dengan F15 dalam satu tahun. Ditahun 2013 ini pemerintah jepang mulai memperkuat pertahanan dan pengawasan teritori selatan untuk mengantisipsi pergerakan negara tetangga khususnya china. Pemerintah jepang pun menyatakan akan mempersiapkan kemungkinan dengan kebijakan yang lain.

Komentar
Jika mengingat rencana pemerintah jepang yang berkeinginan untuk memindahkan skuadron F15 ini ke markas tentara amerika di Kodane, Okinawa. Maka ada kemungkinan pula pasukan patroli laut angkatan laut jepang (JMSDF) pun akan dipindahkan ke Kodane. Hal ini didasari dengan kepentingan taktik untuk mempertahankan pangkalan udara dari serangan udara maka sangat dideperlukan kerja sama dengan angkatan laut. Dengan asumsi ini maka meninggalkan pasukan patroli laut JMSDF di Markas Naha bukan merupakan langkah yang baik. Dan setelah selesainya landas pacu kedua di Naha pun tidak akan membuat jumlah scrambling di sektor tersebut meningkat sedrastis seperti yang diperkirakan pemerintah jepang. Namun dilain sisi permasalahan yang dimiliki jepang seperti gerakan penolakan masyarakat Okinawa terhadap keberadaan pangkalan militer diwilayahnya akan menjadi penghambat dalam proyek pembangunan pertahanan ini. karena pada kenyataanya masih banyak masyarakat jepang yang tidak mau mendukung pembangunan pertahanan dikarenakan trauma perang dahulu.

Guide
  •  …この記事と同じカテゴリの前後記事へのページナビ
  •  …この記事の前後に投稿された記事へのページナビ
 

~ Comment ~

  ※コメントの編集用
  シークレットコメントにする (管理者のみ表示)

~ Trackback ~

卜ラックバックURL


Use trackback on this entry.

MENU anime_down3.gif

同じカテゴリの記事が一覧表示されます
同じタグの記事が一覧表示されます
更新月別の記事が一覧表示されます
キーワードで記事を検索