Ditemukan blok konkrit milik china di laut china selatan!

Ditemukan blok konkrit milik china di laut china selatan!

blok konkrit
sumber foto sankei news

Ditemukan blok konkrit milik china di laut china selatan!
Sumber: Mainichi news
Tanggal : 26 oktober 2013
Antara perbatasan china dan Filipina khususnya wilayah karang Scarborough ditemukan banyak blok berbahan konkrit yang merupakan bangunan milik Negara china. pada bulan September yang lalu secara resmi pemerintah Filipina mengumumkan taleh menemukan 75 buah blok konkrit milik china. menanggapi masalah ini pemerintah Filipina ternyata memilih untuk mengambil keputusan dengan cara yang damai. Pemerintah Filipina mengatakan blok-blok tersebut merupakan bangunan lama dan tidak ada tanda-tanda akan dibangun bangunan baru disana. Tanggapan pemerintah Filipina ini sengaja dilontarkan untuk tidak memperkeruh hubungan china dan Filipina yang semakin memanas.
Presiden Aquino pun membuka konfrensi pers dan mengatakan “blok tersebut terlalu tua, hal itu tidak akan menjadi ancaman bagi Filipina dan tidak perlu ada tindakan hukum yang khusus dalam kasus kali ini.”.
Dari pihak kementrian luar negeri Filipina juga ikut menambahkan dengan menyampaikan bahwa mereka telah memastikan kondisi dan telah memastikan bahwa china tidak memiliki keinginan untuk melakukan pembangunan di area tersebut.
Namun dilain pihak Sekjen kementrian pertahanan Filipina Voltaire Gazmin berpendapat bahwa china akan malkukan pembangunan di wilayah tersebut.
Dan tentu saja pemerintah china membatah tuduhan Sekjen Gazmin tersebut.

Komentar
Menurut saya pemerikasaan yang dilakukan oleh Filipina tersebut tidak memberikan hasil yang lebih detail seperti siapa yang telah membangun(nama organisasi)? apabila akan dibangun kapan waktu yang tepat dan untuk tujuan apa. Karena belajar dari pengalaman dari sejarah, meskipun telah mendapatkan penjelasan langsung dari pemerintah china sendiri, telah banyak kejadian dari china yang tidak sesuai dengan pernyataanya terdahulu.
tidak dapat dipungkiri bahwa sebenarnya pemerintah china pasti memiliki rencana khusus di wilayah tersebut. Pemerintah china saat ini dapat dikatakan sedang menjalankan sebuah proyek untuk memgembankan jalur transportasi baik di untuk perdagangan maupun untuk pertahanan. Salah satu contohnya adalah pemerintah china melakukan pengembangan di sungai Mekong dengan menyingkirkan batu batu berbahaya di sungai tersebut dan bahkan membuat lurus sungai yang memiliki banyak tikungan agar mudah untuk dilalui. Tidak hanya itu china pun melakukan pengembangan yang sama di wilayah komboja, myanmar dan laos. Kondisi aliran informasi yang tertutup di negri china tersebut membuat kita semakin susuh dalam mengantisipasi gerak china kedepan.

Guide
  •  …この記事と同じカテゴリの前後記事へのページナビ
  •  …この記事の前後に投稿された記事へのページナビ
 

~ Comment ~

  ※コメントの編集用
  シークレットコメントにする (管理者のみ表示)

~ Trackback ~

卜ラックバックURL


Use trackback on this entry.

MENU anime_down3.gif

同じカテゴリの記事が一覧表示されます
同じタグの記事が一覧表示されます
更新月別の記事が一覧表示されます
キーワードで記事を検索