ANGKATAN LAUT KORSEL MULAI MENGEJAR KETINGGALAN

ANGKATAN LAUT KORSEL MULAI MENGEJAR KETINGGALAN

korean aegis


ANGKATAN LAUT KORSEL MULAI MENGEJAR KETINGGALAN


Angkatan laut korea optimis akan mampu membuat kapal induk kelas ringan pada tahun 2036 dan lebih memperkuat kekuatan lautnya. Hal ini menurut pihak angkatan laut korea selatan dipicu dengan pergerakan china dan jepang yang sedang berlomba memperkuat kekuatan angakatan lautnya. Pihak angkatan laut korsel saat ini sedang melakukan berbagai macam penelitian dan pengembangan untuk merancang kapal induk ringan sepanjang dua decade. Kepala staff angakatan bersenjata korea yang baru Admiral Choi Yoon Hee mengatakanbahwa semenanjung korea memiliki potensi terjadinya konflik dengan Negara tetangga. Maka dari itu Admiral Choi menegaskan demi memperlancar dan lebih aktif dalam operasi Peacekeeping internasional maka korea membutuhkan kapal induk sesegera mungkin.
Ada tiga rencana kedepan yang telah dimiliki oleh angkatan laut korea yakni
1) pertama memodifikasi kapal kelas Dokdo dengan platformla landing untuk helicopter (LPH) dan menambahkan landasan pendek atau tempat untuk take-off secara vertikal dan landing (VTOL). Untuk perencanaan ini diperkirakan korea mampu mambangunnya sampai pada tahun 2019. Bahkan jika deperlukan anggkatan laut akan menggunakan pesawat tempur VTOL milik USA, UK maupun spanyol.
2) kedua anggkatan laut korea dapat membangun kapal amphibi serbu sama dengan kala Juan Carlos milik anggkatan laut spanyol sebelum tahun 2019.
3)yang terakhir anggakatan laut korea sangat menginginkan membangun dua kapal induk ringan dengan berat 30.000 ton antara tahun 2028 dan 2036. Spesifikasi kapal ini dikatakan mirip dengan kapal induk milik itali Cavour yang mampu mengangkut 30 pesawat tempur.
Admiral Choi pun menambahkan “kita harus mampu untuk mengatasi ancaman dari korea utara dan pada waktu yang bersamaan korea juga harus mampu untuk meminimalis kemungkinan potensi ancaman dari Negara tetangga.
China telah selesai membangun kapal induknya tahun lalu dan masih berjalan proses pembuatan untuk 3 kapal yang lain. Sedangkan jepang yang meski hanya sebuah pasukan beladiri namun memiliki kapal 20000ton tipe destroyer pengangkut helicopter dan juga pengangkut peswat tempur ringan.
Selain kapal induk korea memiliki rencana untuk membangun lebih banyak kapal destroyer Aegis untuk memperkuat pertahanan laut.
Korea berencana untuk menambah tiga kapal destroyer 7600ton kelas Aegis KDX-III sampai tahun 2023 demi memperkuat mobilitas lautnya. Saat ini korea telah memiliki tiga kapal dengan tipe yang sama yang bekerja sama dengan Lockheed Martin dengan menambahkan radar SPY-1D yang mampu mendiktesi datangnya misil balastik dan kapal musuh. Namun untuk pembuatan kapal aegis yang baru diperkirakan dapat selesai sebelum waktu yang ditetapkan. Dan kapal Aegis yang baru dikatakan memiliki kemampuan Stealth yang lebih baik dari kapal sebelumnya. Yang lebih mengesankan lagi angkatan laut korea selatan akan meluncurkan enam kapal destroyer genersi baru dengan bobot 5900 ton “KDDX” setelah tahun 2023.
Korea selatan pun tidak tanggung-tanggung akan mengembankan kapal selamnya dengan membuat 6 kapal selam tipe 214 dengan bobot 1800ton sampai pada tahun 2023, dan setelah itu akan disusul pembuatan kapal selam 300ton dengan nama KSS-III. KSS-III ini akan dipasang peluncur misil vertical dengan jarak tempuh 1500 KM yang ditujukan untuk dapat menyerang pusat dari korea utara.


Guide
  •  …この記事と同じカテゴリの前後記事へのページナビ
  •  …この記事の前後に投稿された記事へのページナビ
 

~ Comment ~

Comment is pending approval.

Comment is pending blog author's approval.
  ※コメントの編集用
  シークレットコメントにする (管理者のみ表示)

~ Trackback ~

卜ラックバックURL


Use trackback on this entry.

MENU anime_down3.gif

同じカテゴリの記事が一覧表示されます
同じタグの記事が一覧表示されます
更新月別の記事が一覧表示されます
キーワードで記事を検索