Juillet : Skala Penyadapan Oleh NSA Lebih Besar Sari Yang Diperkirakan

Juillet : Skala Penyadapan Oleh NSA Lebih Besar Sari Yang Diperkirakan

Juillet : Skala Penyadapan Oleh NSA Lebih Besar Sari Yang Diperkirakan
juillet alain

Sumber : Mainichi news
Tanggal : 10 November 2013

Mantan kepala badan informasi dan keamanan perancis (DGSE) Alain Juillet menjelaskan kepada jurnalis mainichi di paris tentang tuduhan penyadapan oleh NSA Amerika.“Meski dengan Negara sahabat sekali pun saat ini sedang terjadi perang informasi yang semakin besar dan mampu menyadap seluruh informasi yang ada”. Juilet juga menambahkan bahwa kegiatan penyadapan yang dilakukan oleh NSA bukan merupakan sesuatu yang mengagetkan, melainkan skala penyadapan NSA yang jauh lebih besar dibandingkan yang diperkirakan. “Kekuatan dari pemerintah Amerika dan perusahaan internet yang melakukan kerjasama jauh diluar perkiraan” ungkap Juillet.

Untuk menangkal penyadapan tersebut secara umum harus dilakukan pengenkripsian tidak hanya masalah politik dan diplomasi saja melainkan mulai dari dunia bisnis sampai dengan telepon dan email secara menyeluruh. Juillte menambahkan “namun itu semua hanyalah masalah waktu maka yang paling penting adalah data-data penting harus segera disingkirkan dengan cepat”.
Juillet menegaskan juga peranan intelejen bagi Negara adalah melindungi kerahasiaan diplomasi. Kemiliteran dan juga perusahaan dalam negri dari kopetensi perekonomian. Namun perusahaan-perusahaan itu sendiri pun harus melakukan usaha sendiri. “Jepang setelah perang dunia kedua telah membentuk badan intelejen untuk melakukan pengembangan perekonomiannya, dan sekaran jepang harus membentuk badan informasi yang bertujuan untuk meningkatkan pemerintahan dan juga kemiliterannya” ungkap Juillet.
Dilain pihak perancis yang telah mengalami penyadapan oleh NSA menemukan bahwa telah diketahui terdapat permasalah dalam sistem informasi milik Prancis sehingga mampu di sadap oleh NSA. Saati ini Juillet akan membuka forum untuk membahas pentingnya penjagaan informasi bagi perusahaan.

Komentar

Dalam komentar Alain juillet sebagai mantan kepala DGSE yang mengatakan bahwa skala penyadapan NSA diluar perkiraan membuat pertanyaan bagi kita. Apakah benar seorang juillet tidak mengatahui atau pura-pura tidak mengetahui.

Memang dapat dikatakan NSA milik amerika memiliki kemampuan dan sejarah yang panjang sebagai badan pengumpul informasi. Pada saat perang dunia kedua NSA berhasil memecahkan sandi-sandi miliki jepang dan german. Selain itu pada saat perang dingin, NSA menyadap komunikasi yang dilakukan oleh para pejabat soviet. Maka dari itu tidak mudah apabila ada para pimpinan yang mengatakan kita juga harus membuat organisasi mirip NSA agar mampu dengan cepat mendapatkan informasi militer maupun informasi penting lainnya.

Dan saya rasa Juillet juga seharusnya mengerti hubungan antara badan informasi jepang dan amerika. Maka komentar juillet kali ini bisa dikatakan juillet hanya berusaha tampil dengan topeng yang menunjukan sisi manisnya saja.

Guide
  •  …この記事と同じカテゴリの前後記事へのページナビ
  •  …この記事の前後に投稿された記事へのページナビ
 

~ Comment ~

  ※コメントの編集用
  シークレットコメントにする (管理者のみ表示)

~ Trackback ~

卜ラックバックURL


Use trackback on this entry.

MENU anime_down3.gif

同じカテゴリの記事が一覧表示されます
同じタグの記事が一覧表示されます
更新月別の記事が一覧表示されます
キーワードで記事を検索