SERANGAN ISRAEL DI GAZA MENELAN KORBAN LEBIH DARI 1156 ORANG

SERANGAN ISRAEL DI GAZA MENELAN KORBAN LEBIH DARI 1156 ORANG

gaza strip


Kota Gaza saat ini menjadi lautan api akibat dari serangan tentara israel. Dan sampai dengan tanggal 29 juli ini israel telah menggencarkan serangan dengan skala yang besar di seluruh wilayah gaza.
Israel-attack-on-Gaza-599x330.jpg

Dimulai dengan serangan dari darat sampai dengan udara ini telah memakan banyak korban sipil. Hamas pun tidak tinggal diam dengan memperkuat pertahanan udaranya dengan mengerahkan pasukan pertahanan udara yang dimiliki. Pertempuran ini semakin memanas pada tanggal 28 siang hari, taman kota di pusat kota gaza pun tak luput dari ledakan yang menewaskan 9 orang anak dan 10 orang dewasa lainnya. Bahkan rumah sakit pun terkena imbas dari jatuhnya peluru udara yang dilemparkan oleh tentara israel. Pihak Hamas mengklaim ini merupakan serangan udara dari tentara Israel.
1gaza1.jpg

Secara resmi Israel mengumumkan bahwa mereka telah melakukan serangan dimulai dengan serangan malam pada tanggal 28 juli dan telah menghancurkan 40 tempat yang dicurigai sebagai tempat para teroris termasuk 4 tempat mesjid didalamnya. Bahkan satu satunya tempat pembangkit listrik yang berada di kota gaza pun di ledakkan bersama dengan tempat tempat persediaan bahan bakar di kota tersebut. Serangan Israel yang dimulai dari tanggal 8 Juli ini telah dipastikan telah merengut korban jiwa sebanyak lebih dari 1156 orang dan 650 orang mengalami luka akibat serangan tentara israel. jumlah Korban jiwa yang timbul dalam serangan kali ini berada di luar dugaan sehingga keadaan tempat pengungsiaan yang disediakan oleh PBB tidak dapat menampung para pengungsi dari gaza. Dilain pihak terdapat laporan bahwa Hamas telah melakukan serangan balasan yang jatuh di wilayah Israel selatan tepat di camp tentara israel dan menewaskan 10 orang. Dengan ini israel menyatakan dalam pertempuran ini telah merengut 56 pasukannya.

KOMENTAR
serangan israel yang semakin besar ini ada kemungkinan memiliki tujuan lain yakni membumi hanguskan tempat tinggal para pemimpin hamasa dan kantor beserta tempat penyiaran tv milik hamas. Sebagaimana telah diketahui serangan israel yang merupakan bagian dari operasi penghancuran terowongan ini diperkirakan akan segara berakhir setelah berjalan kurang lebih sebulan, maka serangan yang samakin gencar ini pun sebagai petanda akhir dari operasi tersebut. Kemungkinan lain yang menjadi alasan semakin gencarnya serangan israel ini adalahkarena serangan ini sengaja dikondisikan sebagai salah satu cara israel untuk mendapatkan kartu yang lebih baik pada saat perundingan perdamaian antar kedua negara.
Gd. Cadhu w

Guide
  •  …この記事と同じカテゴリの前後記事へのページナビ
  •  …この記事の前後に投稿された記事へのページナビ
 

~ Comment ~

  ※コメントの編集用
  シークレットコメントにする (管理者のみ表示)

~ Trackback ~

卜ラックバックURL


Use trackback on this entry.

MENU anime_down3.gif

同じカテゴリの記事が一覧表示されます
同じタグの記事が一覧表示されます
更新月別の記事が一覧表示されます
キーワードで記事を検索